Minggu, 12 Agustus 2012

WARGA CILODONG LAKUKAN PEMBLOKIRAN JALAN


Oleh Hendi Farendra
(SOSIAL)

Cilodong- Ratusan warga RT 3/6 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok memblokir akses menuju Instalasi Pengolahan Limbah Tinja (IPLT) dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) IIIWarga merasa kesal lantaran jalan rusak di daerahnya tidak pernah diperbaiki. Padahal kerusakan parah jalan itu sudah terjadi sejak tahun 2000 lalu.
Akibat pemblokiran, sejumlah kendaraan pengangkut jenazah yang ingin memakamkan warga yang meninggal terpaksa berputar balik akibat ditolak masuk. Sedangkan kendaraan tangki pengangkut limbah tinja tidak dapat beroperasi karena tidak dapat masuk ke dalam area IPLT untuk membuang limbah. Aksi pemblokiran ini berlangsung sejak pagi hingga waktu yang belum ditentukan.
Warga menebang sejumlah pohon bambu dan pohon pisang di sepanjang tujuh meter dan lebar empat meter yang rusak parah, sehingga hanya dapat dilalui kendaraan roda dua. Ketua RW 6 Sugandi menyatakan warganya sudah melakukan pertemuan dengan Pemkot Depok sejak 2009 lalu. Namun, hingga kini belum ada tindakan yang jelas atas hasil diskusi antara kedua belah pihak.
Padahal pertemuan itu diketahui Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail.  “Waktu itu beliau menjanjikan pembangunan jalan akan dilakukan secepatnya,” cetusnya.
Dirinya tidak dapat memastikan sampai kapan pemblokiran akan terus dilakukan warga. Terlebih, dia juga tak dapat memberikan perintah atau melarang warganya melakukan aksi tersebut.
Warga akan terus melakukan pemblokiran hingga jalan diperbaiki. Mereka hanya bisa menunggu dan berharap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar